5 Penyakit Akibat Duduk Terlalu Lama : Jangan Terjadi pada Anda!

5 Penyakit Akibat Duduk Terlalu Lama

Penyakit akibat duduk terlalu lama bisa terjadi akibat seseorang yang duduk berjam-jam. Di zaman modern ini, banyak yang bekerja dengan komputer di rumah sehingga banyak perlindungan asuransi untuk penyakit karena duduk lama. Namun, jika ingin memilih asuransi syariah di Indonesia, FWD Insurance jawaban Anda.

Asuransi syariah di Indonesia merupakan produk FWD Insurance yang hadir memberikan layanan terbaik. Misalnya, FWD Insurance menawarkan produk yang sesuai dengan prinsip keuangan syariah. Selain itu, FWD Insurance juga akan memberikan laporan, sehingga transparasi dan kepercayaan saling terjaga.

5 Jenis Penyakit Akibat Duduk Terlalu Lama

Faktanya, duduk dalam waktu yang lama bukan hanya karena bekerja namun dari hal lainnya. Misalnya, Siloam Hospital menyebutkan bahwa duduk lama itu ketika bekerja di depan komputer, mengalami kemacetan berjam-jam dalam kendaraan umum, duduk berlama-lama menonton televisi, atau aktivitas yang sama lainnya.

Namun, jika Anda ingin mendapatkan asuransi untuk penyakit karena duduk yang lama secara syariah, Anda dapat memilih asuransi syariah. Asuransi ini akan membantu Anda mendapatkan perawatan dengan transparansi keuangan sehingga tetap amanah. Selain itu, Anda menjadi merasa lebih aman.

Walaupun demikian, mengetahui jenis-jenis penyakit karena duduk dalam waktu lama juga penting karena Anda dapat menjaga kesehatan tubuh, misalnya seperti:

1. Membuat Risiko Diabetes Melitus Tipe 2 Naik

Berdasarkan jurnal Diabetologia, penelitian membuktikan bahwa apabila seseorang duduk dalam waktu lama, maka setiap harinya memiliki risiko lebih tinggi terjangkit diabetes tipe 2. Alasannya adalah karena terdapat perubahan metabolisme di tubuh yang merupakan terjadinya resistensi insulin.

2. Gangguan Leher dan Tulang Belakang

Kemudian duduk berjam-jam dapat menimbulkan gangguan pada leher dan tulang belakang. Faktanya, duduk dalam kurun waktu lama akan menambah tekanan di tulang belakang serta cakram yang menyusun tulang belakang.

Selain itu, penting untuk memahami cara duduk yang tepat agar tidak memperparah penyakit akibat duduk terlalu lama ini. Jadi, pastikan Anda mempelajarinya untuk menghindari gangguan ini.

3. Mengalami Kematian Lebih Cepat

Menurut penelitian di Amerika, orang yang duduk dalam waktu yang lama dapat mempercepat risiko kematian. Dalam penelitian tersebut, orang yang duduk dalam waktu selama 11 jam sehari dapat meningkatkan risiko kematian sampai 40 persen.

4. Menderita Serangan Jantung dan Stroke

Berdasarkan Harvard Health Publishing, penelitian menemukan bahwa orang yang duduk dalam kurun waktu 10 jam bahkan lebih dalam sehari, maka cenderung mengalami serangan jantung dan stroke. Sebaliknya, mereka yang duduk dengan waktu lima jam atau lebih sedikit setiap hari tidak mengalami penyakit tersebut.

5. Risiko Mengalami Depresi dan Kecemasan

Selain penyakit akibat duduk terlalu lama yang mengganggu tubuh, terdapat pula gangguan mental yang dapat Anda alami. Misalnya, duduk yang lama juga memengaruhi mental seseorang sehingga mengalami depresi dan kecemasan lebih tinggi. Hal tersebut terjadi karena kurangnya kebugaran dan gerakan tubuh.

Temukan Asuransi untuk Penyakit Akibat Duduk Terlalu Lama!

Penyakit akibat duduk terlalu lama merupakan penyakit fatal yang harus Anda waspadai. Akibatnya, Anda dapat melakukan kegiatan yang sesuai dan tetap menjaga kesehatan. Salah satunya adalah mengetahui cara duduk yang tepat. Namun, Anda tidak perlu khawatir dalam jika mengalami penyakit tersebut.

Salah satu produk asuransi FWD Insurance, asuransi syariah di Indonesia, memberikan pelayanan berdasarkan syariah. Maka, Anda akan merasa lebih tenang dan tentram dalam mendapatkan perlindungan asuransi akibat penyakit duduk yang lama. Jika berminat, segera kunjungi laman resminya untuk informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *